Sabtu, 30 Oktober 2010

Joe satriani

BIOGRAFIJOE SATRIANI





Joe "Satch" Satriani (lahir pada tanggal 15 Juli, 1956 di Westbury, New York dan dibesarkan di Carle Place, New York, Amerika Serikat) adalah gitaris rock instrumental dan guru, dan diakui virtuoso gitar rock. Gitaris Alex Skolnick, Larry Lalonde, Steve Vai dan Kirk Hammett adalah di antara murid-muridnya. Satriani sering wisata sebagai G3 bermain gitar trio, biasanya dengan Steve Vai.
Joe Satriani telah terinspirasi bermain gitar pada usia 14 setelah mendengar bahwa Jimi Hendrix telah meninggal. Satriani dilaporkan mendengar berita selama sesi latihan sepak bola di mana ia langsung menghadapi pelatihnya dan mengumumkan bahwa ia berhenti untuk menjadi gitaris.
Pada tahun 1974, ia belajar musik dengan jazz gitaris Billy Bauer dan dengan pianis jazz Lennie Tristano tertutup. Teknis yang menuntut Tristano sangat dipengaruhi bermain Satriani. Satriani juga mulai mengajar gitar,dengan siswa yang paling terkemuka, saat ini, sebagai sesama Long Island asli Steve Vai.
Pada tahun 1978 Satriani pindah ke Berkeley, California untuk mengejar karir musik.Tidak lama setelah kedatangannya ia kembali mengajar. His paling terkemuka California siswa disertakan: Kirk Hammett (Metallica), David Bryson (Counting Crows), Kevin Cadogan (Third Eye Blind), Larry Lalonde (Primus), Alex Skolnick (Testament), Phil Kettner (Laaz Rockit) dan Charlie Hunter.

Ketika temannya dan mantan siswa Steve Vai mendapatkan ketenaran bermain dengan David Lee Roth pada tahun 1986, Vai meracau tentang Satriani dalam beberapa wawancara dengan majalah gitar. Pada tahun 1987, album kedua Satriani Surfing Dengan Alien diproduksi hits radio populer, dan merupakan rilis all-instrumental pertama bagan jadi sangat dalam bertahun-tahun. Satriani juga tur Australia dan Selandia Baru dengan Mick Jagger untuk mendukung album solo penyanyi Rolling Stones.
Pada tahun 1989, merilis album Satriani Flying in a Blue Dream. Album terjual dengan baik, terutama di Texas. Hal ini sangat dipromosikan oleh KLBJ-FM di Austin. "One Big Rush" adalah fitur pada soundtrack untuk film Cameron Crowe Say Anything. Lagu ini juga ditampilkan oleh Bintang Dallas 'sebagai lagu mereka masuk pada setiap periode."The Forgotten Bagian II" adalah fitur pada Labatt Blue komersial di Kanada pada tahun 1993. "Big Bad Moon", salah satu dari beberapa single Satch dengan vokal dinyanyikan secara pribadi, merupakan hit kecil pada akhir tahun 1989.
Pada tahun 1992, Satriani dirilis yang keras, album yang paling kritis dan komersial berhasil acclaimed to-date. Stasiun radio di seluruh negeri dengan cepat menangkap "Summer Song", sedangkan "Cryin '", "teman" dan judul lagu yang hits daerah. Album ini sekarang dianggap sebagai klasik rock.
Pada akhir 1993 Satriani bergabung dengan Deep Purple sebagai pengganti jangka pendek untuk berangkat gitaris Ritchie Blackmore selama tur band dari Jepang. Konser yang telah sukses seperti Satriani diminta untuk bergabung dengan band secara permanen, meskipun itu kontrak jangka panjang dengan Sony mencegah hal ini terjadi.
Pada tahun 1996, ia membentuk G3, tur konser yang menampilkan tiga gitaris rock instrumental - awalnya Satriani, Vai, dan Eric Johnson. Tur G3 terus secara berkala sejak versi perdananya, di mana Satriani dan Vai anggota akan kembali, dengan fitur floating ketiga anggota, termasuk Eric Johnson, Yngwie Malmsteen, John Petrucci, Kenny Wayne Shepherd, Robert Fripp, Patrick Rondat, Paul Gilbert dan lebih .

Pada tahun 1998 direkam dan dirilis Satriani Crystal Planet dan pada tahun 2001 merilis album Live direkam di San Francisco pada bulan Desember 2000 yang juga dirilis sebagai DVD musik.
Pada tahun 2006 tercatat Satriani Super Colossal dan merilis album live dan DVD, Satriani Live.
Pada tahun 2008 Satriani memulai proyek sampingan baru dengan mantan anggota Van Halen Sammy Hagar dan Michael "Mikey" Anthony, dan Red Hot Chili Peppers drummer Chad Smith. Pada akhir 2008 mereka mengungkapkan nama band sebagai Chickenfoot. Album pertama mereka adalah ditetapkan untuk rilis pada bulan Juni 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar